You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Minta Ridwan Kamil Hadiri Final Piala Presiden
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Minta Wali Kota Bandung Hadir di Final Piala Presiden

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyerahkan keamanan final sepakbola Piala Presiden 2015 pada pihak kepolisian. Namun, untuk mengantisipasi kerusuhan Basuki meminta Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil hadir dalam final yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan tersebut.

Nanti kita mau menyamakan persepsi sama pak Ridwan supaya bobotoh bisa aman-aman saja minimal, pas tanding beliau datang

"Nanti kita mau menyamakan persepsi sama Pak Ridwan supaya bobotoh (suporter Persib) bisa aman-aman saja minimal, pas tanding beliau datang," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/10).

Menurut Basuki, kepolisian menjamin keamanan penyelenggaraan final Piala Presiden pada 18 Oktober mendatang. Namun, jika ada yang melakukan tindakan anarkis akan tetap ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kapolri dan Kapolda jamin aman," ucapnya.

Pengamanan Piala Presiden, Basuki Serahkan ke Polda

Seperti diketahui, final sepakbola Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Untuk menjamin ketertiban dan keamanan pertandingan final, Polda Metro Jaya menetapkan status siaga satu. Sebanyak 30 ribu personel akan disiagakan selama pertandingan berlangsung.

Rute-rute kehadiran dan kepulangan pemain dan pendukung juga telah dipersiapkan dan diamankan. Polda Metro Jaya juga masih didukung 2.000 personel Kodam Jaya, ditambah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan lain-lain.

Polisi juga akan merazia barang-barang yang dibawa pendukung, di antaranya minuman keras, narkoba, senjata api, laser point, senjata tajam, kembang api, dan juga petasan sebelum para pendukung memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito